Jembatan Gantung Sikelang yang Elok dengan Pemandangan yang Asri dan Air Terjun alami

Jembatan Gantung

Karena Penasaran, Saya mengajak teman-teman untuk melihat seperti apa keindahan Jembatan Gantung yang terletak di Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan. Pemandangan yang indah dengan aliran sungai yang deras membuat saya dan teman-teman semakin semangat untuk turun kebawah dan merasakan dinginnya air sungai serta berselfie ria.

Aliran sungai yang dapat dilewati dengan jembatan ini merupakan Sungai *Lae Kombih dengan volume jembatan yaitu panjang 110 meter dan lebar 1.1 meter. Selain fungsinya untuk menyebrangi sungai juga sebagai penghubung dari satu tempat ketempat lain. Oleh karena itu, masyarakat setempat memanfaatkan jembatan ini sebagai akses jalan pintas untuk mengambil hasil perkebunan dan bahan bakar seperti kayu.

Selain pemandangan yang asri dan masih alami, ternyata ditempat ini juga terdapat air terjun dengan ketinggian 15 meter dengan bebatuan yang seakan menghiasi sekeliling air terjun. Untuk menuju ke tempat ini, tidak perlu mengeluarkan biaya (tiket masuk). Cukup datang ketempat ini dan selamat menikmati keindahan pemandangan yang begitu memuaskan mata anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s