Situs Sosial Google+

Google baru saja meluncurkan Google+ (Google Plus),  yang merupakan layanan jejaring sosial baru dari google. Layanan tersebut ditengarai bakal menjadi pesaing kuat bagi Facebook. Google membuka ruang untuk berbagi foto, mengirim pesan pesan, dan komentar seperti layaknya di Facebook. Selain itu Google juga menambahkan layanan peta dan images dalam Google+.

 

Google pun mengklaim, jejaring sosialnya ini akan memudahkan orang untuk mengatur kontak tanpa membuat grup. Namun, beberapa analis teknologi informasi berpendapat, Google+ hanya mereproduksi fitur dari Facebook, dengan hanya menambahkan fungsi video chat.

Fitur lain yang cukup terkenal di Google + , seperti :

  1. Google Plus Circle yang merupakan lingkaran dari kelompok masyarakat yang berkumpuln membentuk lingkungan pertemanan, keluarga.
  2. Google Plus Sparks yang merupakan fitur yang membantu untuk saling berkomunikasi/percakapan dengan menunjukkan artikel, postingan situs juga video tentang beberapa hal menarik yang anda miliki.
  3. Google Plus Hangout yang akan membantu anda bersama teman secara real-time video, dari mana saja.
  4. Google Plus Social Network Instant Uploads sebagai sarana berbagi, foto dan video Anda sendiri, dengan melakukan upload ke album pribadi anda pada Google Plus, menentukan siapa saja teman yang akan anda ajak untuk berbagi
  5. Google Plus Social Network Huddle, 6 orang yang bisa anda ajak untuk melakukan percakapan
  6. Google Plus Mobile Fitur Dari perangkat Mobile phone yang telah terintegrasi melalui Google Plus  untuk melakukan komunikasi, upload foto  dengan kelompok lingkaran anda pada Google Plus.
  7. Google Plus Settings, untuk melakukan pengaturan terhadap semua informasi anda yang terintegrasi dengan Google Plus, setra yang tidak kalah penting adalah adanya Penambahan Fitur Google Plus One. Nada dapat melihat Postingan saya beberapa minggu yang lalu tentang Google Plus Jejaring Sosial.

Leave a comment