Saat Harus Kehilangan Seseorang

Abang yang baik, yang selalu menjaga Ayah yang tidak bisa melihat, selalu mengantar Ayah kemanapun Ayah pergi. Kemasjid, kekamar mandi dan kemanapun. Seorang Abang yang sangat perhatian kepada adiknya, mempunyai banyak teman, ia disenangai oleh semua teman-temannya. Abang yang sangat sayang pada Ibu dan saudara-saudara lain. Ia pintar dan selalu mendapat juara kelas disekolah. Disiplin dan penyabar.

Dari keluarga sederhana, tinggal digubuk dan desa yang terpencil, tidak membuat Abang berkecil hati. Ia selalu bersemangat belajar dan menyeselaikan sekolahnya. ia memiliki suara yang merdu dan selalu menghibur teman-temannya.

Setelah lulus dari sekolah dasar, ia terkena penyakit. ia sering mengalami pusing dan tiba-tiba terjatuh. Entah apa penyebab itu semua. Tuhan telah menakdirkan Abang untuk meninggalkan kami semua selamanya. Keluarga sangat bersedih dan kehilangannya. Semoga ia tenang disana dan semua amal ibadahnya diterima Allah Swt.

Saya sangat merindukan Abang, yang tidak bisa terlupakan saat abang meninggalkan kami adalah ketika Ayah yang tidak bisa melihat, menangis dan mengusap wajah Abang. Saya melihat dari kejauhan, saya tidak mengerti apa-apa waktu itu, saya hanya mengingat saat-saat itu sampai sekarang. Saya merindukan Abang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s