Bagaimana Menjadi Seorang Anak Kost yang Tegar dan Sabar ?

Yeps…Anak kost, kalau kita mendengar kata tersebut yang terpintas dalam bayangan kita adalah kemandirian, hidup yang pahit,  dan jauh dari orang tua. Terkadang menjadi anak kost adalah hal yang sulit bagi yang menjalaninya, seperti jauh dari orang tua, meskipun tidak selamanya anak kost itu jauh dari orang tua akan tetapi kebanyakan anak kost merantau dan jauh dari orang tua mereka. Menjadi anak kost harus siap menjadi anak yang mandiri, yang selama ini mungkin kita masih bergantung pada orangtua kita dengan menjadi anak kost kita harus siap untuk mandiri dan melakukan kegiatan sehari-hari.

Tips saya agar  menjadi Seorang anak Kost atau anak rantau yang tegar dan sabar seperti ini. Ini sih menurut pengalaman saya selama menjadi anak kost di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Saya berasal dari Aceh.

1. Selalu dekatkan diri pada Allah, laksanakan perintahnya, minta kepadanya agar kedua orang tua anda dan saudara-saudara sehat selalu.

2. Jika memang merasakan rindu kepada orang tua atau kekampung halaman itu sih wajar saja, tapi untuk cara menghilangkan rasa itu mudah sih,,alihkan saja pikiran atau pergi ketempat yang ramai dan banyak orang.

3. Jangan banyak mengeluh, lakukan dengan ikhlas. Kegiatan apapun yang anda lakukan usahan untuk melakukannya dengan ikhlas dan jangan banyak mengeluh.

4. Carilah teman-teman sebanyak-banyaknya karena temanlah yang bisa membantu anda nantinya.Jika anda mendapatkan masalah nantinya temanlah yang bisa membantu.

Untuk semua teman-teman yang merupakan anak kost, jangan pernah putus asa atau menyerah, tetap semangat dalam menggapai mimpi dan menjalani hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s