Kumpulan contoh berbagai macam surat

Setelah selesai kuliah, saya sering mencari lowongan kerja secara online. Kebanyakkan syaratnya harus mengirimkan surat lamaran kerja. Saya masih binggung bagaimana caranya untuk menulis surat lamaran kerja tersebut. Namun, dengan adanya google saya dapat dengan mudah mendapatkan contoh penulisan surat lamaran kerja.

Mungkin sebelumnya saya juga sedikit berbagi tentang pengertian Surat. Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Fungsinya mencakup lima hal: sarana pemberitahuan, permintaan, buah pikiran, dan gagasan, alat bukti tertulis, alat pengingat, bukti historis, dan pedoman kerja. Pada umumnya, dibutuhkan perangko dan amplop sebagai alat ganti bayar jasa pengiriman. Semakin jauh tujuan pengiriman surat maka nilai yang tercantum di perangko harus semakin besar juga.

Jika anda membutuhkan contoh berbagai surat menyurat cukup dengan mengklik halaman website ini http://www.banksurat.com/ karena disitulah saya mendapatkan berbagai contoh surat menyurat.

Semoga ini bermanfaat untuk anda semua.

Leave a comment