Sejarah SMK N 1 Singkil Utara

Singkil Utara adalah salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil dimana pada tahun 2000 belum ada Sekolah Kejuruan yang didirikan di Kecamatan Tersebut. Sekitar Tahun 2001 dibangunlah Sekolah Menengah Kejuruan yang pertama di Kecamatan Singkil Utara dengan nama SMK Yashafa. Pendiri pertamanya adalah Asbaruddin yang pada waktu itu juga menjadi kepala sekolah tersebut. Hanya ada satu gedung yang didirikan yang terletak didesa Pancang Dua, Kecamatan Singkil Utara.

Gedung yang hanya terdiri dari tiga kelas dan masih berada di sekitar perkebunan warga. Di sekelilingnya masih banyak pepohonan yang rimbun dan kebun kelapa sawit warga. Pada saat pertama dibangun sekolah tersebut hanya ada jurusan yang dibuka yaitu Jurusan Perkebunan. Tidak seperti sekolah lainnya, sekolah ini memiliki sedikit murid dan hanya beberapa guru.

Setelah beberapa tahun kemudian sekolah ini memiliki kelas baru dan bagunan kantor khusus untuk guru. Dibangun satu gedung untuk guru dan tiga kelas lagi. Seiring dengan perkembangannya yang pesat, sekolah ini akhirnya membuka jurusan baru yaitu Perikanan, Perkebunan dan Teknik Komputer Jaringan. Pada tahun 2008, sekolah ini diubah menjadi SMK Negeri 1 Singkil Utara. Seiring dengan berubahnya nama sekolah ini maka Kepala Sekolahnya juga berganti. Kepala Sekolah yang kedua yang bernama Marhamad ST. Pada tahun 2011 Mujiburahman menduduki sebagai kepala sekolah menggantikan Marhamad ST. Sampai tahun 2013 Mujiburahman masih menjadi kepala sekolah SMK N 1 Singkil Utara.

Informasi dari Alumni SMK N 1 Singkil Utara


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s