Pengelolaan Akun Adsense

Masuk ke AdSense

Tab: Saat Anda pertama kali masuk ke akun AdSense, Anda akan tiba di tab Beranda. Tab ini memberikan cuplikan cepat kinerja akun, dan di situ Anda dapat mengakses dan mengelola detail akun. Tab Iklan adalah tempat Anda menyiapkan dan mengelola inventaris, tab Izin iklan berisi semua kontrol iklan, dan tab Laporan kinerja adalah tempat untuk menemukan semua opsi pelaporan Anda.


Ikon roda gigi: Ikon roda gigi , yang akan Anda temukan di sudut kanan atas pada antarmuka, memungkinkan Anda mengakses dan mengelola detail akun, status akun, dan pembayaran.

Navigasi Laman: Setiap laman di antarmuka memiliki bilah sisi navigasi untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari dengan cepat dan mudah.

Bantuan: Ada tombol “bantuan” di kanan atas setiap laman yang menyediakan bantuan yang ditargetkan, termasuk pertanyaan umum yang relevan. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi yang Anda butuhkan tanpa harus keluar dari akun.

Verifikasi Alamat (PIN) dan Telepon

Apa itu verifikasi alamat?

Untuk melindungi keamanan akun, Google mewajibkan Anda untuk memverifikasi alamat sebelum kami dapat mengirimkan pembayaran kepada Anda. Untuk melakukannya, kami mengirimkan PIN (Nomor Pengenal Pribadi) ke alamat profil penerima pembayaran Anda. Selanjutnya, Anda harus memasukkan PIN ini dalam akun. Untuk memasukkan PIN ke akun, Anda memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat.

Kapan saya akan menerima PIN?

PIN Adsense akan anda dapatkan normalnya satu minggu setelah pendapatan Adsense anda berjumlah 10 dollar. Google akan mengirimkan PIN ke alamat anda sesuai dengan alamat yang anda masukkan pada saat proses pendaftaran akun Adsense. “Alamat yang anda masukkan pada saat mendaftar harus benar, untuk memastikannya anda bisa masuk ke laman setting akun Adsense”.

Proses penerimaan PIN tidak bisa dipastikan kapan akan sampai ditangan anda. Hal ini ada beberapa kemungkinan mengapa PIN anda belum sampai ke alamat yang anda cantumkan dilaman Google AdSense.

  • PIN akun belum ditangguhkan.

Anda akan diminta untuk memverifikasi PIN hanya setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi. Jika Anda tidak melihat adanya penangguhan di bagian atas laman Ikhtisar, hal ini berarti PIN akun belum ditangguhkan.

  • PIN mungkin belum dikirimkan.

    Anda harus menunggu seminggu setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi agar PIN dibuat dan dikirim kepada Anda.

  • Anda belum menunggu hingga 4 minggu setelah PIN terakhir Anda dibuat.
    Pengiriman PIN lewat surat sering kali memakan waktu hingga 4 minggu, mungkin juga lebih lama bergantung pada lokasi Anda.

Jika belum menerima PIN setelah 4 minggu, Anda perlu mengajukan permintaan PIN yang baru. Untuk menemukan tanggal kapan Anda dapat meminta PIN baru, masuk ke akun dan lihat laman Setelan Akun di tab Beranda.

  • Alamat pembayaran tidak valid.

    Luangkan waktu untuk meninjau alamat pembayaran Anda dan perbarui alamat tersebut jika diperlukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s