Free Download Anti Virus (Avast, Avira dan PandaCloud)

Avira merupakan antivirus yang ditujukan untuk pengguna komputer rumahan dan tidak dianjurkan untuk perusahaan. Dikembangkan oleh perusaah Jerman yakni “H+BEDV Datentechnik GmbH”. Keunggulan Avira adalah mampu mendeteksi virus yang tidak terdeteksi oleh antivirus lain, pemakaian memori yang relatif kecil, fasilitas mencari nama virus yang terdaftar dan update virus definition yang relatif cepat. Avira juga mampu mendeteksi virus trojan atau worm virus.

 

Avast ditujukan untuk pengguna rumahan. Avast mendapat penilaian bagus dari beberapa situs downlad untuk sistem keamanan terhadap virus. Avast dikembangkan oleh ALWIL Software yang berpusat di Prague, Republik Ceko. Keunggulan dari Avast yaitu kemampuan mengatur pendeteksian file ketika men-download file, instant message, atau e-mail. Serta fitur seperti anti-rootkit dan anti-spyware.

 

Panda Cloud Antivirus adalah program yang sangat ringan digunakan, penggunaan RAM (memory) cukup rendah. Saat saya amati, dalam kondisi “idle”, panda hanya menggunakan RAM <10MB. Sedangkan dalam kondisi “full scanning”, RAM yang digunakan sekitar 27-40MB.

 Untuk mendapatkan ketiga antivirus diatas langsung DOWNLOAD saja disini.

 

Leave a comment