Tips Cara agar cepat mengahafal dan memahami materi yang diujiankan di Sekolah

Menurut pengalaman saya ketika saya masih sekolah di SMK N 1 Singkil Utara, cara saya agar mudah untuk menghafal dan memahami materi ujian, hal yang saya lakukan adalah sebagai berikut :

1. Membuat rangkuman ujian

Rangkumlah semua materi dan pisahkan per judul sehingga kita mudah untuk mengahafalnya.

2. Pilih tempat yang Sepi

Tempat mengahafal dan memahami juga menentukan cepat atau tidaknya kita memahami materi yang diujiankan. Carilah tempat yang sepi dan nyaman.

3. Saat mau tidur

Menghafal ketika mau tidur bisa membuat kita lebih mudah memahami materi yang kita pelajari. Bahkan dari pengalaman saya, didalam mimpipun saya kelihatan mengahafal. Amaziiing.

4. Saat bangun tidur (Shubuh), Pagi Hari, Ketika mau berangkat ke sekolah
Ya, tips ini juga manjur dan sangat cepat untuk memahami materi yang sedang kita hafal.

Ya, itu lah tips dari saya bagaimana caranya agar cepat menghafal dan mudah memahami materi yang diujiankan di sekolah. Ini menurut pengalaman saya, dan hasilnya ya…memuaskankan…!!!!

2 thoughts on “Tips Cara agar cepat mengahafal dan memahami materi yang diujiankan di Sekolah

Leave a comment