Cara Menstem Gitar

Saya sudah lama mengerti memainkan gitar, tapi saya tidak begitu mengeti cara menstemnya, Hingga pada akhirnya saya Searching di Internet dan saya menemukan cara praktisnya. Cara menstem gitar ternyata tidak sulit seperti yang ku bayangkan. bagaimana caranya, mari ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :
  1. Stem dulu pada senar no.1 atau senar paling bawah jangan terlalu kencang dan jangan terlalu kendor.
  2. Apabila senar no.1 sudah di stem, tekan senar no.2 dengan pada kolom ke-5 dan samakan dengan senar no.1 tanpa ditekan atau los.
  3. Senar no.3 ditekan pada kolom ke-4 dan samakan dengan nada senar no.2 tanpa ditekan atau los.
  4. Senar no.4 ditekan pada kolom ke-5 dan samakan dengan senar no.3 tanpa ditekan.
  5. Senar no.5 ditekan pada kolom ke-5 dan samakan dengan senar no.4 tanpa ditekan.
  6. Senar no.6 ditekan pada kolom ke-5 dan samakan dengan senar no.5 tanpa ditekan.
Mudah-mudahan dengan pengalaman yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua karena ini sudah saya praktekkan dan hasilnya memang memuaskan. Keren…!!!

Leave a comment